Langkah Mudah Mengatasi Problem Camera Pada Hp Xiomi Di All Series , Camera Mati


Di tengah kian maraknya peredaran ponsel ilegal atau black market di Indonesia, maka Xiaomi secara resmi menyatakan bahwa pusat servis mereka (Mi Exclusive Store) siap melayani produk ponsel pintar Xiaomi non-garansi resmi di Tanah Air. Mencakup layanan yang diberikan adalah software upgrade dan hardware repair tanpa penggantian mainboard. Maupun servis Langkah Mudah Mengatasi Problem Camera Pada Hp Xiomi Di All Series , Camera Mati

Dalam 2 tahun terakhir ini, nama Xiaomi sudah menjadi vendor yang banyak diperhitungkan di pasar smartphone global dunia. Dengan mempertahankan konsistensinya sebagai vendor yang menghadirkan smartphone premium dengan harga terjangkau dan murah , Xiaomi berhasil menduduki posisi kelima sebagai produsen smartphone terbesar di dunia.

Tentu sangat banyak sekali faktor yang menjadi penyebab hp xiaomi menjadi Langkah Mudah Mengatasi Problem Camera Pada Hp Xiomi Di All Series , Camera Mati . Akan tetapi penyebab yang sering terjadi pada hp xiaomi yang tidak bisa nyala dan saat di charge tidak dapat mengisi daya namun lampu LED saja yang berkedip berwarna merah adalah karena baterai hp xiaomi yang terlanjur kosong atau habis power atau dayanya.

Lantas bagaimana cara mengatasi hal tersebut Langkah Mudah Mengatasi Problem Camera Pada Hp Xiomi Di All Series , Camera Mati ? Perlu untuk kita ketahui bahwa mengatasi bootloop pada hp baterai tanam yang terlanjur mati total tidak bisa dihidupkan karena tidak bisa dicas tersebut harus dilakukan pengecasan secara langsung kepada PIN baterai.

Dikenal sebagai Apple dari China, Xiaomi memang terkenal menghadirkan smartphone berspesifikasi premium dengan harga murah. Tapi dengan harganya yang murah, tak jarang ditemui masalah pada smartphone keluaran Xiaomi seperti Langkah Mudah Mengatasi Problem Camera Pada Hp Xiomi Di All Series , Camera Mati. Nah maka dari itu, kami akn bagikan info mengenai masalah Langkah Mudah Mengatasi Problem Camera Pada Hp Xiomi Di All Series , Camera Mati smartphone Xiaomi dan cara mengatasinya

Cara mengatasi HP Xiaomi Langkah Mudah Mengatasi Problem Camera Pada Hp Xiomi Di All Series , Camera Mati dapat membantu mengatasi permasalahan smartphone Anda. Tips lengkapnya akan kami sajikan di bawah ini.
Permasalahan Langkah Mudah Mengatasi Problem Camera Pada Hp Xiomi Di All Series , Camera Mati pada ponsel memang sering terjadi pada berbagai merk HP, tidak hanya pada Xiaomi saja.

Pertama - tama masuk pada pengaturan ponsel Xiaomi anda, masuk pada menu >> Security app.

Kemudian pilih >> Permission.

Setelah itu klik >> Manage App Permission >> Permission tab >> Use camera.

Dan langkah selanjutnya cari dan pilih aplikasi yang mengalami error ketika akan koneksi ke camera. Sebagai contoh aplikasi camera path.

Langkah terakhir klik >> Allow.

Periksa apakah masih muncul pesan connet to camera saat menggunakan aplikasi camera path, jika tidak muncul itu artinya anda telah berhasil memperbaiki kamera xiaomi tidak bisa dibuka.

Langkah Mudah Mengatasi Problem Camera Pada Hp Xiomi Di All Series , Camera Mati

Analisa Problem Camera Android Problem Atau Mati

1. Kapasitas memori telah penuh

Penyebab masalah kamera Xiaomi pertama adalah memori data mengalami overload karena penyimpanan yang sangat banyak dan file-file yang tidak penting berada di dalamnya. Hal ini otomatis akan menjadi kendala pada kamera kamu karena kapasitas yang ada telah melampaui batas limit.

Untuk mengatasinya, kamu bisa mengurangi atau membuang file yang tidak penting. Cara mengurangi dan membuang data adalah masuk ke menu Setting, lalu klik aplikasi terinstall, lalu klik aplikasi kamera untuk masuk ke info aplikasi, lalu kamu dapat memilih clear data setelah itu restart handphone Xiaomi.

2. Pergantian Fileware atau ROM Xiaomi

Penyebab dari masalah kamera Xiaomi selanjutnya adalah pergantian ROM agar dapat mengupdate fitur terbaru. Pergantian ROM yang tidak tepatakan menjadi kendala kamera tidak bisa digunakan.

Untuk mengatasinya, kamu dapat melakukan flash ulang Xiaomi dengan ROM bawaan atau ROM Global Stable agar dapat membuka kamera kembali dengan hasil jepretan yang bagus.

3. Hardware pada kamera

Penyebab dari masalah kamera Xiaomi ketiga adalah perangkat kamera yang bermasalah. Kamu harus membongkar handphone Xiaomi untuk mengetahui kerusakan yang terjadi pada perangkat. Jika perangkat sudah terbongkar, kamu bisa menekan kamera secara perlahan dalam keadaan handphone mati.

4. Gunakan aplikasi lain

Jika kamera yang terdapat dalam fitur handphone Xiaomi tidak dapat terbuka coba gunakan aplikasi kamera lainnya. Ini menjadi salah satu cara alternatif lain untuk mengatasi masalah kamera Xiaomi tidak bisa digunakan. Coba dengan mendownload aplikasi kamera lainnya setelah itu coba mengambil gambar, mungkin saja dengan cara ini kamera pada fitur Xiaomi bisa kembali jernih.

5. Jika kamera Xiaomi tidak terkonek aplikasi

Jika memang kamera handphone tidak dapat di akses kamu bisa pergi ke menu Security App lalu pilih Permission lalu Manage App Permission, selanjutnya pilih Permission Tab, lalu pilih Use Camera lalu cari dan pilih aplikasi kamera yang tidak bisa di buka lalu pilih Allow.

Itulah beberapa hal yang dapat menyebabkan masalah kamera Xiaomi. Agar menghindari kerusakan, kamu bisa merawat kamera dengan cara:

  • Pindahkan file-file lama yang terdapat pada memori handphone Xiaomi agar dapat memperbarui moment yang terbaru dalam jepretan kamera.
  • Memasang memori internal agar dapat menyimpan foto atau video dengan aman.
  • Jangan bersihkan kamera dengan jari, usahakan untuk membersihkan kamera kamu dengan kain yang microfiber atau kapas.
  • Gunakan softcase agar tidak terkena goresan atau benturan pada kamera.
  • Bersihkan debu yang menempel dari kamera dengan cara mengelap kamera dengan kain microfiber ataupun kapas secara perlahan.
  • Jauhkan kamera dari kapur barus, pastinya kamu bertanya-tanya apa hubunganya dengan kapur barus? Kapur barus dapat merusak bagian sirkuit lensa handphone Xiaomi rusak karena zat yang terkandung di dalamnya.
  • Jangan menaruh handphone Xiaomi pada benda yang tajam dalam keadaan kamera menyentuh sudut atau benda tajam tersebut.
  • Gunakan pelindung seperti Camera Screen Protector untuk menghindari terjadinya benturan atau goresan yang dapat merusak fisik kamera secara langsung.

Hapus Data
Kamera yang tidak bisa dibuka pada Xiaomi biasanya dipengarui pada data yang sudah lama digunakan. Jadi kapasistas yang di miliki sebuah Xiaomi sudah mencapai batas limit.

Cara Mengatasinya : Anda masuk pada pengaturan lalu cari di sistem aplikasi cari Aplikasi Kamera kemudia lakukan hapus data.

#kalau cara ini masih belum berhasil buka cara yang kedua.

Fileware/Rom Xiaomi

Tidak bisanya kamera Xiaomi digunakan juga tergantung pada Rom MIUI. Soalnya ada beberapa kasus dimana para pengguna Xiaomi yang sering gonta-ganti Rom/Cusrom mengakibatkan kamera tidak bisa dibuka.

Admin juga pernah mengalaminya sering gonta-ganti Cusrom mengakibatkan muncul bintik putih pada kamera dan alhasil kamera juga tidak bisa dibuka.
Cara Mengatasinya : Flash ulang Xiaomi Anda pada Rom versi bawaan Anda atau Rom Global Stable.
#kalau cara yang kedua masih belum bisa mengatasi kamera, lihat cara yang ke tiga.

Hardware Kamera

kalau cara yang pertama dan kedua masih belum bisa memperbaiki. Biasanya yang menjadi masalah adalah hardware kameranya.
Cara Mengatasinya ; Anda bisa membuka case belakang lalu menekan kamera Xiaomi Anda secara perlahan. Pas posisi off Xiaomi.

Fix Sukses Berhasil

Cara yang keempat inilah yang sangat ampuh mengatasi kamera yang tidak bisa dibuka.
Cara Mengatasinya : Xiaomi yang bermasalah pada Kamera Anda bawa dan pergi ke konter servis yang buka di sekitar Anda. Admin prediksi yang pasti nanti konter servis juga meminta mengganti hardware kamera Anda. Jika tidak ada hardware kamera bisanya konter servis yang cerdas akan menjemper kamera Anda.

Pastinya bagi kalian yang belum pernah mengalami Langkah Mudah Mengatasi Problem Camera Pada Hp Xiomi Di All Series , Camera Mati hal seperti itu atau belum mengetahui sebabnya kalian akan merasa bingung dan panik bukan? untuk itu kalian akan menyebut jika produk xiaomi itu tidak bagus dan gampang error tanpa sebab. Akan tetapi jika kalian mengatakan hal seperti itu kalian salah, proplem atau masalah tersebut bukan disebabkan karena produk xiaomi yang jelek. Melainkan masalah tersebut disebabkan oleh kalian para penggunanya.

Melalui keterangan resmi, pihak Xiaomi mengatakan bahwa pengalaman pengguna menjadi hal yang penting dan utama bagi perusahaan asal Cina tersebut.

"Sebagai brand, masih memiliki kewajiban untuk melayani konsumen. Kami tetap membantu layanan purna jual untuk produk tidak resmi, terbatas hanya untuk model yang resmi hadir di Indonesia," Ucapnya.

Bagaimana sobat Langkah Mudah Mengatasi Problem Camera Pada Hp Xiomi Di All Series , Camera Mati ? sangat mudah bukan? apakah kalian sudah memahami apa itu Langkah Mudah Mengatasi Problem Camera Pada Hp Xiomi Di All Series , Camera Mati, sebab hp xiaomi mengalami Langkah Mudah Mengatasi Problem Camera Pada Hp Xiomi Di All Series , Camera Mati, keadaan hp xiaomi yang Langkah Mudah Mengatasi Problem Camera Pada Hp Xiomi Di All Series , Camera Mati, dan cara mengatasi hp xiaomi Langkah Mudah Mengatasi Problem Camera Pada Hp Xiomi Di All Series , Camera Mati? jadi sekarang jangan khawatir lagi ya sobat jika kalian mengalami Langkah Mudah Mengatasi Problem Camera Pada Hp Xiomi Di All Series , Camera Mati. Karena Langkah Mudah Mengatasi Problem Camera Pada Hp Xiomi Di All Series , Camera Mati bukan kesalahan produk xiaomi yang jelek kok. Jangan khawatir untuk membeli produk xiaomi ya karena semua masalah bisa teratasi.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Langkah Mudah Mengatasi Problem Camera Pada Hp Xiomi Di All Series , Camera Mati"

Posting Komentar