Cara Mengatasi HP Xiomi Redmi Series Yang Mati Mendadak , Mati Total


Di tengah kian maraknya peredaran ponsel ilegal atau black market di Indonesia, maka Xiaomi secara resmi menyatakan bahwa pusat servis mereka (Mi Exclusive Store) siap melayani produk ponsel pintar Xiaomi non-garansi resmi di Tanah Air. Mencakup layanan yang diberikan adalah software upgrade dan hardware repair tanpa penggantian mainboard. Maupun servis Cara Mengatasi HP Xiomi Redmi Series Yang Mati Mendadak , Mati Total

Dalam 2 tahun terakhir ini, nama Xiaomi sudah menjadi vendor yang banyak diperhitungkan di pasar smartphone global dunia. Dengan mempertahankan konsistensinya sebagai vendor yang menghadirkan smartphone premium dengan harga terjangkau dan murah , Xiaomi berhasil menduduki posisi kelima sebagai produsen smartphone terbesar di dunia.

Tentu sangat banyak sekali faktor yang menjadi penyebab hp xiaomi menjadi Cara Mengatasi HP Xiomi Redmi Series Yang Mati Mendadak , Mati Total . Akan tetapi penyebab yang sering terjadi pada hp xiaomi yang tidak bisa nyala dan saat di charge tidak dapat mengisi daya namun lampu LED saja yang berkedip berwarna merah adalah karena baterai hp xiaomi yang terlanjur kosong atau habis power atau dayanya.

Lantas bagaimana cara mengatasi hal tersebut Cara Mengatasi HP Xiomi Redmi Series Yang Mati Mendadak , Mati Total ? Perlu untuk kita ketahui bahwa mengatasi bootloop pada hp baterai tanam yang terlanjur mati total tidak bisa dihidupkan karena tidak bisa dicas tersebut harus dilakukan pengecasan secara langsung kepada PIN baterai.

Dikenal sebagai Apple dari China, Xiaomi memang terkenal menghadirkan smartphone berspesifikasi premium dengan harga murah. Tapi dengan harganya yang murah, tak jarang ditemui masalah pada smartphone keluaran Xiaomi seperti Cara Mengatasi HP Xiomi Redmi Series Yang Mati Mendadak , Mati Total. Nah maka dari itu, kami akn bagikan info mengenai masalah Cara Mengatasi HP Xiomi Redmi Series Yang Mati Mendadak , Mati Total smartphone Xiaomi dan cara mengatasinya

Cara mengatasi HP Xiaomi Cara Mengatasi HP Xiomi Redmi Series Yang Mati Mendadak , Mati Total dapat membantu mengatasi permasalahan smartphone Anda. Tips lengkapnya akan kami sajikan di bawah ini.
Permasalahan Cara Mengatasi HP Xiomi Redmi Series Yang Mati Mendadak , Mati Total pada ponsel memang sering terjadi pada berbagai merk HP, tidak hanya pada Xiaomi saja.

Berikut saya tuliskan langkah-langkah Cara Mengatasi Xiaomi Redmi 3 Yang Mati Mendadak ;

#1. Copot SIM Card dan Micro SD pada smartphone Xiaomi Redmi 3 anda agar tidak banyak bug mengganggu dan proses supaya lebih cepat.

#2. Setelah itu, tekan tombol power dan tombol volume down (-) secara bersamaan. Tekan kurang lebih sekitar 5 detik sampai muncul tulisan Fastboot.

#3. Setelah muncul tulisan Fastboot di layar, lepaskan tombol power dan volume down (-) tadi. Lalu kemudian tekan tombol power agak lama sampai smartphone anda reboot secara otomatis.

#4. Setelah reboot mohon tunggu biasanya prosesnya agak lama daripada reboot biasa. Setelah itu smartphone anda bisa digunakan seperi semula. Disarankan untuk selalu membersihkan file-file sampah menggunakan cleaner yang sudah tersedia di smartphone redmi 3 anda.

#5. Memeriksa Bagian Saklar

Cek saklar dapat dilakukan dengan cara menekan tombol saklar tersebut. Jika terdapat reaksi mekanik kurang lebih 90%-an, maka saklar tersebut dinyatakan baik kondisinya. Namun apabila tidak ada bunyi, dapat diganti bagian saklarnya. Cara mengatasi HP Xiaomi yang tidak bisa dihidupkan kedua ini akan lebih akurat apabila dilakukan cek dengan mutitester.

#6. Mengganti dengan Charger Lain

Ini salah satu cara mengetasi hp xiaomi mati total tidak bisa di charge dapat dicoba dengan mengganti charger lain. Tak jarang kerusakan pada charger dapat mengakibatkan kerusakan pada perangkat telepon Anda. Kerusakan lain juga dapat bersumber dari rusaknya konektor charger. Coba perhatikan kondisinya. Konektor yang rusak membuat HP tidak dapat dicharge.

#7. Mematikan Fitur Automatic Brightness

SOD (Sleep of Death Bug), kondisi dimana perangkat dalam keadaan standby namun layar tetap pada tampilan hitam hanya lampu menu saja yang menyala. Keadaan seperti ini sewaktu-waktu dapat terjadi pada perangkat Anda. Dalam kasus tersebut, Anda hanya perlu mematikan fitur Automatic Brightness agar tidak terjadi SOD. Caranya cukup mudah, yaitu pilih menu Setting – Display – Brightness – matikan fitur Automatic Brightness (klik knop on-off).

#8. Melepas Komponen

Apabila ponsel mengalami bootloop (kegagalan masuk) ringan, Anda hanya perlu melepas komponen yang pada HP. Seperti baterai, Micro SD dan Sim Card. Tunggu kurang lebih 20 menit, lalu pasang kembali. Apabila langsung menyala maka lakukan flashing.

Cara Mengatasi HP Xiomi Redmi Series Yang Mati Mendadak , Mati Total

#9. Menyambung HP ke PC dengan USB

Cara mengatasi HP Xiaomi mati total selanjutnya dengan langkah-langkah sebagai berikut:

Lepas komponen HP (Baterai, Micro SD, Sim Card)
Tekan bagian tombol Power, Volume Up serta Volume Down hingga terdengar suara "beep" pada komputer
Tekan dan tahan ketiga tombol minimal 1 hingga 3 menit apabila tidak ada bunyi yang terdengar
Apabila berhasil pasang baterai dan lakukan flashing.

#9. Menggunakan Software "One Click Unbrick"

Apabila langkah-langkah diatas belum berhasil, Anda dapat mencoba cara mengatasi HP Xiaomi mati total dengan menggunakan software "One Click Unbrick". Langkah-langkahnya antara lain sebagai berikut.

#10. Lakukan install software pada PC yang telah terpasang program Java

  • Download software tersebut diatas
  • Sambungkan HP dengan memakai USB ke PC atau komputer
  • Buka software yang telah didownload sebelumnya
  • Klik "Unsoft Brick" pada software yang telah terinstall tersebut, tunggu sesaat sampai muncul pesan error lalu pilihlah "Resolution Center"
  • Klik menu pada folder heimdall, "Extract Current Folder"
  • Copy file bernama "One Click Unbrick" serta "One Click Loader" yang sudah didownload pada folder heimdall
  • Klik kanan pada "One Click Loader", pilih bagian "Run as Administrator"
  • Klik pada menu "Unsoft Brick", maka akan muncul kembali pesan error lalu biarkan saja
  • Kemudian lakukan restart pada PC Anda
  • Lepaskan kabel USB, kartu SIM, baterai serta micro SD pada perangkat telepon Anda
  • Pasang ulang baterai ke HP
  • Lalu masuk ke bagian mode download dengan menekan tombol Power + Home + Volume Down
  • Apabila telah berhasil, lakukan flashing.

Pastinya bagi kalian yang belum pernah mengalami Cara Mengatasi HP Xiomi Redmi Series Yang Mati Mendadak , Mati Total hal seperti itu atau belum mengetahui sebabnya kalian akan merasa bingung dan panik bukan? untuk itu kalian akan menyebut jika produk xiaomi itu tidak bagus dan gampang error tanpa sebab. Akan tetapi jika kalian mengatakan hal seperti itu kalian salah, proplem atau masalah tersebut bukan disebabkan karena produk xiaomi yang jelek. Melainkan masalah tersebut disebabkan oleh kalian para penggunanya.

Melalui keterangan resmi, pihak Xiaomi mengatakan bahwa pengalaman pengguna menjadi hal yang penting dan utama bagi perusahaan asal Cina tersebut.

"Sebagai brand, masih memiliki kewajiban untuk melayani konsumen. Kami tetap membantu layanan purna jual untuk produk tidak resmi, terbatas hanya untuk model yang resmi hadir di Indonesia," Ucapnya.

Bagaimana sobat Cara Mengatasi HP Xiomi Redmi Series Yang Mati Mendadak , Mati Total ? sangat mudah bukan? apakah kalian sudah memahami apa itu Cara Mengatasi HP Xiomi Redmi Series Yang Mati Mendadak , Mati Total, sebab hp xiaomi mengalami Cara Mengatasi HP Xiomi Redmi Series Yang Mati Mendadak , Mati Total, keadaan hp xiaomi yang Cara Mengatasi HP Xiomi Redmi Series Yang Mati Mendadak , Mati Total, dan cara mengatasi hp xiaomi Cara Mengatasi HP Xiomi Redmi Series Yang Mati Mendadak , Mati Total? jadi sekarang jangan khawatir lagi ya sobat jika kalian mengalami Cara Mengatasi HP Xiomi Redmi Series Yang Mati Mendadak , Mati Total. Karena Cara Mengatasi HP Xiomi Redmi Series Yang Mati Mendadak , Mati Total bukan kesalahan produk xiaomi yang jelek kok. Jangan khawatir untuk membeli produk xiaomi ya karena semua masalah bisa teratasi.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mengatasi HP Xiomi Redmi Series Yang Mati Mendadak , Mati Total"

Posting Komentar