Cara Alternatif Servis HP Yang Terkena Air , Kecemplung Air , Terendam Air Khusus Untuk HP Android


Di tengah kian maraknya peredaran ponsel ilegal atau black market di Indonesia, maka Xiaomi secara resmi menyatakan bahwa pusat servis mereka (Mi Exclusive Store) siap melayani produk ponsel pintar Xiaomi non-garansi resmi di Tanah Air. Mencakup layanan yang diberikan adalah software upgrade dan hardware repair tanpa penggantian mainboard. Maupun servis Cara Alternatif Servis HP Yang Terkena Air , Kecemplung Air , Terendam Air Khusus Untuk HP Android

Dalam 2 tahun terakhir ini, nama Xiaomi sudah menjadi vendor yang banyak diperhitungkan di pasar smartphone global dunia. Dengan mempertahankan konsistensinya sebagai vendor yang menghadirkan smartphone premium dengan harga terjangkau dan murah , Xiaomi berhasil menduduki posisi kelima sebagai produsen smartphone terbesar di dunia.

Tentu sangat banyak sekali faktor yang menjadi penyebab hp xiaomi menjadi Cara Alternatif Servis HP Yang Terkena Air , Kecemplung Air , Terendam Air Khusus Untuk HP Android . Akan tetapi penyebab yang sering terjadi pada hp xiaomi yang tidak bisa nyala dan saat di charge tidak dapat mengisi daya namun lampu LED saja yang berkedip berwarna merah adalah karena baterai hp xiaomi yang terlanjur kosong atau habis power atau dayanya.

Lantas bagaimana cara mengatasi hal tersebut Cara Alternatif Servis HP Yang Terkena Air , Kecemplung Air , Terendam Air Khusus Untuk HP Android ? Perlu untuk kita ketahui bahwa mengatasi bootloop pada hp baterai tanam yang terlanjur mati total tidak bisa dihidupkan karena tidak bisa dicas tersebut harus dilakukan pengecasan secara langsung kepada PIN baterai.

Dikenal sebagai Apple dari China, Xiaomi memang terkenal menghadirkan smartphone berspesifikasi premium dengan harga murah. Tapi dengan harganya yang murah, tak jarang ditemui masalah pada smartphone keluaran Xiaomi seperti Cara Alternatif Servis HP Yang Terkena Air , Kecemplung Air , Terendam Air Khusus Untuk HP Android. Nah maka dari itu, kami akn bagikan info mengenai masalah Cara Alternatif Servis HP Yang Terkena Air , Kecemplung Air , Terendam Air Khusus Untuk HP Android smartphone Xiaomi dan cara mengatasinya

Cara mengatasi HP Xiaomi Cara Alternatif Servis HP Yang Terkena Air , Kecemplung Air , Terendam Air Khusus Untuk HP Android dapat membantu mengatasi permasalahan smartphone Anda. Tips lengkapnya akan kami sajikan di bawah ini.
Permasalahan Cara Alternatif Servis HP Yang Terkena Air , Kecemplung Air , Terendam Air Khusus Untuk HP Android pada ponsel memang sering terjadi pada berbagai merk HP, tidak hanya pada Xiaomi saja.

Jika hp terjaduh ke air dan ketika hp diangkat masih dalam keadaan hidup, maka untuk menghindari kerusakan lebih parah sebaiknya anda harus melakukan tindakan-tindakan pencegahan.apalagi di musim hujan seperti saat ini, pastinya sungguh repot kan? 

Apalagi jika anda semua membawa alat elektronik ataupun berkas-berkas yang mudah basah, wah pasti merepotkan sekali bukan ? namun semua itu bisa dicegah.

Sebentar lagi kita akan bahas bagaimana cara mengatasi HP kena air serta pencegahannya. Yuk disimak supaya anda lebih tau bagaimana cara mengatasinya apabila HP anda sudah terkena air.

HP xiaomi yang kecemplung air, selama tidak terpapapr air dalam waktu lama, HP kemungkinan besar bisa terselamatakan. Meskipun air sudah merembes masuk ke dalam mesin dan membasahi LCD dan PCB.

Solusi  Cara Alternatif Servis HP Yang Terkena Air , Kecemplung Air , Terendam Air Khusus Untuk HP Android
 HP kecemplung air yang pernah saya lakukan :

#1. Segera hindarkan kontak dengan air lebih lanjut

Pertolongan pertama pada HP yang sudah terkena air adalah dengan cara menjauhkan dari air, hal ini berfungsi agar kelembaban tidak kembali terserap oleh permukaan HP. Semakin lama HP anda masih kontak dengan air maka makin parah pula kencenderungan HP tersebut akan rusak. Apalagi jika HP anda bukan terkena air tawar melainkan air asin, akan sangat berpotensi rusaknya HP anda karena air asin bersifat korosif, yaitu kerusakan logam akibat reaksi redoks antara suatu logam dan bersifat pengkaratan besi.

#2. Segera matikan HP anda

Cara yang kedua apabila HP anda sudah terkena air yaitu dengan cara mematikan HP anda. Mengapa demikian? karena dengan cara mematikan HP anda maka anda mematikan aliran listrik yang ada dalam HP tersebut supaya tidak terjadinya konsleting. Konsleting yang terjadi dapat merusak komponen-komponen yang ada di dalam HP, termasuk micro chip, baterai, diode, kapasitor, resistor, trafo, koil (kumparan/lilitan), filter RX/TX (receiver/transmitter), IC CPU (otaknya HP anda), IC Power, IC Audio, IC Ram, IC memory, relai switch, VCO(Voltage Control Oscillator), Sleep Clock, Main Clock, IC Antenna Switch, dan masih banyak lagi komponen-komponen dalam HP tersebut.

#3. Lepas baterai yang ada pada HP anda

Pertolongan lebih lanjut berupa melepaskan baterai HP anda. Karena komponen yang ada dalam baterai HP anda merupakan komponen yang bersifat menyimpan aliran listrik, apabila tidak segera dilepas dari HP dapat menyebabkan aliran listrik pendek yang memicu konsleting dan berakibatnya rusaknya salah satu komponen dalam HP anda. Setelah dilepas, keringkan baterai HP anda. Dengan cara mengangin-anginkan dan selain itu dapat juga dengan cara ditiup pada lubang tempat colokan charger anda. Sangat sederhana namun efektif sebagai pertolongan pertama cara mengatasi HP kena air.

#4. Ketika hp masih menyala namun masih ada genangan air di layar LCD atau ada sisa-sisa semacam embun

Maka yang harus anda lakukan adalah, membongkar casing hp tersebut, dan bagian-bagian penting lainnya yang bisa dipisahkan, seperti kartu, baterai, memory card dan bagian lainnya, kemudian keringkan bagian-bagian yang bisa dijangkau dengan tisu kering, kemudian gunakan kipas angin untuk mengeringkan sisa-sisa air yang ada didalamnya, pastikan pisisi hp dalam keadaan berdiri.

#5. Jika hp anda masih ada embun di layar LCDnya

Anda juga bisa menggunakan media beras, beras sangat baik untuk menyerap embun, caranya bongkat casing hp anda dan bagian-bagian lainnya yang terpisah, kemudian letakan di dalam wadah lalu timbun dengan beras, diamkan ditempat terbuka, silahkan tunggu minimal 1 x 24 jam dan anda bisa lihat hasilnya, jika berhasil embun biasanya akan hilang. cara ini juga bisa anda coba untuk hp yang keseluruhan sirkuit dalamnya tenggelam.

#6. Ketika hp terendam air laut/ kopi teh manis dll.

Jika hp tercebur air laut atau kopi (bukan air tawar), maka jika kondsi tenggelamnya sangat parah, anda terpaksa harus mencuci dengan air tawar terlebih dahulu untuk bagian yang terkena air laut atau kopi tersebut, lalu kemudian keringkan dengan cara di atas.

#7. Jangan mengocok dan menggoyang-goyang hp yang terendam.

Untuk hp yang terendam hindari untuk menggoyang-goyang hp dengan tujuan agar air terciprat keluar, karena cara ini bisa menyebabkan air masuk ke bagian Hp yang lain.

#8. Pastikan Hp dalam keadaan mati.

Pastikan hp dalam kadaan mati, cabut baterai jika perlu. kadang memang ketika hp terendam hp tetap dalam kondisi hidup, jika demikian lebih baik silahkan anda matikan tekan tombol power atau cabut baterainya.

Cara Alternatif Servis HP Yang Terkena Air , Kecemplung Air , Terendam Air Khusus Untuk HP Android

#9. Matikan HP

#10. Bersihkan HP jika kena kotoran, misal kecemplung kloset yang belum diflush, alias kecampur sama gumpalan kuning-kuning itu.

#11. Siapkan alat yang dibutuhkan untuk bongkar HP, seperti obeng mini dan alat congkel, semacam stick gitar

#12. Siapkan hair drayer (pengering rambut), kipas angin kecil.

#13. Bongkar semua bagian HP, mulai dari casing, baterai, pcb dan lcd

#14. Keringkan semua bagian tersebut sampai benar-benar kering, menggunakan haiir dryer, perkirakan jarak moncong hair dryer dengan bagian HP yang akan dikeringkan, jangan sampai 
terlalu panas dan membuat part hp ada yang leleh karena kepanasan.

#15. Jika tidak ada Hair Dryer, gunakan kipas angin, tentu hal ini memakan waktu yang lebih lama, tapi tidak masalah, justeru aman, tidak kepanasan.

#16. Cek ulang semua bagian, termasuk socket-socket yang ada, untuk meyakinkan bahwa semua sudah bersih dari air.
Rakit semua bagian dan test ON

Pastinya bagi kalian yang belum pernah mengalami Cara Alternatif Servis HP Yang Terkena Air , Kecemplung Air , Terendam Air Khusus Untuk HP Android hal seperti itu atau belum mengetahui sebabnya kalian akan merasa bingung dan panik bukan? untuk itu kalian akan menyebut jika produk xiaomi itu tidak bagus dan gampang error tanpa sebab. Akan tetapi jika kalian mengatakan hal seperti itu kalian salah, proplem atau masalah tersebut bukan disebabkan karena produk xiaomi yang jelek. Melainkan masalah tersebut disebabkan oleh kalian para penggunanya.

Melalui keterangan resmi, pihak Xiaomi mengatakan bahwa pengalaman pengguna menjadi hal yang penting dan utama bagi perusahaan asal Cina tersebut.

"Sebagai brand, masih memiliki kewajiban untuk melayani konsumen. Kami tetap membantu layanan purna jual untuk produk tidak resmi, terbatas hanya untuk model yang resmi hadir di Indonesia," Ucapnya.

Bagaimana sobat Cara Alternatif Servis HP Yang Terkena Air , Kecemplung Air , Terendam Air Khusus Untuk HP Android ? sangat mudah bukan? apakah kalian sudah memahami apa itu Cara Alternatif Servis HP Yang Terkena Air , Kecemplung Air , Terendam Air Khusus Untuk HP Android, sebab hp xiaomi mengalami Cara Alternatif Servis HP Yang Terkena Air , Kecemplung Air , Terendam Air Khusus Untuk HP Android, keadaan hp xiaomi yang Cara Alternatif Servis HP Yang Terkena Air , Kecemplung Air , Terendam Air Khusus Untuk HP Android, dan cara mengatasi hp xiaomi Cara Alternatif Servis HP Yang Terkena Air , Kecemplung Air , Terendam Air Khusus Untuk HP Android? jadi sekarang jangan khawatir lagi ya sobat jika kalian mengalami Cara Alternatif Servis HP Yang Terkena Air , Kecemplung Air , Terendam Air Khusus Untuk HP Android. Karena Cara Alternatif Servis HP Yang Terkena Air , Kecemplung Air , Terendam Air Khusus Untuk HP Android bukan kesalahan produk xiaomi yang jelek kok. Jangan khawatir untuk membeli produk xiaomi ya karena semua masalah bisa teratasi.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Alternatif Servis HP Yang Terkena Air , Kecemplung Air , Terendam Air Khusus Untuk HP Android"

Posting Komentar