Cara Mudah Mengatasi Baterai HP Yang Bocor , Ciri Dan Penyebab Baterai HP Yang Sering Bocor


Di tengah kian maraknya peredaran ponsel ilegal atau black market di Indonesia, maka Xiaomi secara resmi menyatakan bahwa pusat servis mereka (Mi Exclusive Store) siap melayani produk ponsel pintar Xiaomi non-garansi resmi di Tanah Air. Mencakup layanan yang diberikan adalah software upgrade dan hardware repair tanpa penggantian mainboard. Maupun servis Cara Mudah Mengatasi Baterai HP Yang Bocor , Ciri Dan Penyebab Baterai HP Yang Sering Bocor

Dalam 2 tahun terakhir ini, nama Xiaomi sudah menjadi vendor yang banyak diperhitungkan di pasar smartphone global dunia. Dengan mempertahankan konsistensinya sebagai vendor yang menghadirkan smartphone premium dengan harga terjangkau dan murah , Xiaomi berhasil menduduki posisi kelima sebagai produsen smartphone terbesar di dunia.

Tentu sangat banyak sekali faktor yang menjadi penyebab hp xiaomi menjadi Cara Mudah Mengatasi Baterai HP Yang Bocor , Ciri Dan Penyebab Baterai HP Yang Sering Bocor . Akan tetapi penyebab yang sering terjadi pada hp xiaomi yang tidak bisa nyala dan saat di charge tidak dapat mengisi daya namun lampu LED saja yang berkedip berwarna merah adalah karena baterai hp xiaomi yang terlanjur kosong atau habis power atau dayanya.

Lantas bagaimana cara mengatasi hal tersebut Cara Mudah Mengatasi Baterai HP Yang Bocor , Ciri Dan Penyebab Baterai HP Yang Sering Bocor ? Perlu untuk kita ketahui bahwa mengatasi bootloop pada hp baterai tanam yang terlanjur mati total tidak bisa dihidupkan karena tidak bisa dicas tersebut harus dilakukan pengecasan secara langsung kepada PIN baterai.

Dikenal sebagai Apple dari China, Xiaomi memang terkenal menghadirkan smartphone berspesifikasi premium dengan harga murah. Tapi dengan harganya yang murah, tak jarang ditemui masalah pada smartphone keluaran Xiaomi seperti Cara Mudah Mengatasi Baterai HP Yang Bocor , Ciri Dan Penyebab Baterai HP Yang Sering Bocor. Nah maka dari itu, kami akn bagikan info mengenai masalah Cara Mudah Mengatasi Baterai HP Yang Bocor , Ciri Dan Penyebab Baterai HP Yang Sering Bocor smartphone Xiaomi dan cara mengatasinya

Cara mengatasi HP Xiaomi Cara Mudah Mengatasi Baterai HP Yang Bocor , Ciri Dan Penyebab Baterai HP Yang Sering Bocor dapat membantu mengatasi permasalahan smartphone Anda. Tips lengkapnya akan kami sajikan di bawah ini.
Permasalahan Cara Mudah Mengatasi Baterai HP Yang Bocor , Ciri Dan Penyebab Baterai HP Yang Sering Bocor pada ponsel memang sering terjadi pada berbagai merk HP, tidak hanya pada Xiaomi saja.

Cara Mudah Mengatasi Baterai HP Yang Bocor , Ciri Dan Penyebab Baterai HP Yang Sering Bocor

Penyebab Baterai HP Yang Sering Bocor

#1. Memakai Power Bank

Power bank atau bisa juga disebut pengisi baterai portabel adalah alat yang bermanfaat, terutama bagi mereka yang sering bepergian ke luar rumah. Banyak orang yang memakai power bank karena dianggap punya peranan yang baik dalam mengisi daya. Sayangnya, penggunaan power bank ternyata berpengaruh pada baterai smartphone.

#2. Digunakan Menelepon atau Main Game Saat di-Charge

Faktor ini juga jadi penyebab kenapa baterai HP bisa bocor. Usahakan Anda tidak melakukan panggilan telepon saat sedang mengisi daya telepon atau dipakai sambil bermain game. Kalaupun memang butuh sekali menelpon, cabut saja dayanya atau jangan sampai HP terhubung dengan charger. Atau, Anda juga bisa menunggu sampai pengisian daya mencapai 100%.

#3. Sering Membiarkan HP Mati Total

Penyebab lain mengapa baterai HP bocor adalah karena HP sering kehabisan daya sampai 0% alias mati total. Sebaiknya, hindari HP sampai mati total. Lakukan segera pengisian daya jika HP Anda sudah mencapai 20%. Saat HP masih punya daya 40% juga Anda masih bisa mengisi daya alias langsung charging. Ciri-ciri Baterai HP Bocor Jika tadi dibahas soal penyebab baterai HP yang bocor, sekarang mari bahas soal ciri-ciri baterai HP yang mengalami kebocoran.

Ciri Pertama Baterai HP Yang Bocor

#1. Baterai yang Mengembung

Bagi Anda yang masih memakai HP dengan baterai removable, bisa cek di bagian baterainya apakah tampak menggembung atau tidak. Mengecek kondisi fisik baterai ini memang paling mudah. Anda bisa mengetesnya juga dengan cara diputar. Jika diputar bisa memutar cepat dan lama, itu tandanya memang baterai menggembung yang artinya baterai smartphone sudah mengalami fase kebocoran baterai. 2. Persentasi Penambahan Daya yang Tak Biasa


#2. Baterai yang Terasa Lebih Panas

Ciri lain baterai HP Anda mengalami kebocoran adalah bagian dalam baterai yang terasa lebih panas. Jika Anda memakai smarpthone untuk main game kemudian bagian baterai terasa panas, bisa dikatakan itu wajar. Lain cerita jika bagian baterai HP Anda terasa panas secara tiba-tiba, itu berarti baterai smartphone Anda mengalami kebocoran.

Ciri Kedua Baterai HP Yang Bocor

Untuk mengetahui baterai kamu sudah bocor atau belum bisa melihat ciri-cirinya seperti:

Pengisisan daya baterai menjadi sangat cepat dari biasanya akan tetapi ketika digunakan atau dimainkan dalam beberapa waktu saja sudah habis
Persentase baterai menjadi naik turun bahkan tidak sesaui dengan persentase yang ada. Ketika baterai 100% full tiba tiba digunakan  atau tidak gunakan menjadi 50%, atau bahkan tiba-tiba mati mendadak walau persentase baterai masih puluhan persen.
HP atau smartphone  menjadi terasa panas pada bagian baterai, ketika kamu menggunakan hp beberapa waktu namun kamu merasakan panas pada bagian baterai dengan sangat cepat. Hal ini bisa menjadi indikator bahwa baterai kamu mulai bocor.

   
Cara Mudah Mengatasi Baterai HP Yang Bocor
  • Langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah melepas baterai dari ponsel. baterai ponsel
  • Pegang baterai, apakah terasa panas atau tidak. Jika masih terasa panas, sebaiknya diamkan terlebih dulu sampai suhu baterai terasa normal.
  • Carilah plastik untuk membungkus baterai. Anda bisa menggunakan plastik transparan yang tentunya mudah ditemukan. Alangkah baiknya cari plastik yang agak besar kemudian bungkus baterai dan jangan sampai ada ruang udara yang masuk. baterai di plastik
  • Langkah mengatasi baterai bocor selanjutnya adalah dengan memasukan baterai yang sudah dimasukan plastik tadi ke lemari pendingin atau freezer.
  • Simpan baterai yang terbungkus tadi di dalam freezer selama kisaran 540 menit sampai 720 menit atau kisaran 9 sampai 12 jam agar baterai terasa beku.
  • Jika sudah melalui waktu yang ditentukan, keluarkan baterai dari freezer. freezer
  • Jangan langsung gunakan baterai, tapi diamkan dulu selama 120 menit di dalam ruangan agar suhu baterai kembali normal.
  • Setelah suhu baterai normal maka Anda bisa pasang kembali baterai ke ponsel Anda. charger 80% * sumber: www.stillyouthful.com
  • Isi daya HP Anda selama 8 jam. Dalam proses pengisian daya, ponsel haruslah dalam keadaan mati.
  • Jika sudah, silakan nyalakan dan lihat perubahan yang terjadi. Umumnya baterai akan kembali normal.

Pastinya bagi kalian yang belum pernah mengalami Cara Mudah Mengatasi Baterai HP Yang Bocor , Ciri Dan Penyebab Baterai HP Yang Sering Bocor hal seperti itu atau belum mengetahui sebabnya kalian akan merasa bingung dan panik bukan? untuk itu kalian akan menyebut jika produk xiaomi itu tidak bagus dan gampang error tanpa sebab. Akan tetapi jika kalian mengatakan hal seperti itu kalian salah, proplem atau masalah tersebut bukan disebabkan karena produk xiaomi yang jelek. Melainkan masalah tersebut disebabkan oleh kalian para penggunanya.

Melalui keterangan resmi, pihak Xiaomi mengatakan bahwa pengalaman pengguna menjadi hal yang penting dan utama bagi perusahaan asal Cina tersebut.

"Sebagai brand, masih memiliki kewajiban untuk melayani konsumen. Kami tetap membantu layanan purna jual untuk produk tidak resmi, terbatas hanya untuk model yang resmi hadir di Indonesia," Ucapnya.

Bagaimana sobat Cara Mudah Mengatasi Baterai HP Yang Bocor , Ciri Dan Penyebab Baterai HP Yang Sering Bocor ? sangat mudah bukan? apakah kalian sudah memahami apa itu Cara Mudah Mengatasi Baterai HP Yang Bocor , Ciri Dan Penyebab Baterai HP Yang Sering Bocor, sebab hp xiaomi mengalami Cara Mudah Mengatasi Baterai HP Yang Bocor , Ciri Dan Penyebab Baterai HP Yang Sering Bocor, keadaan hp xiaomi yang Cara Mudah Mengatasi Baterai HP Yang Bocor , Ciri Dan Penyebab Baterai HP Yang Sering Bocor, dan cara mengatasi hp xiaomi Cara Mudah Mengatasi Baterai HP Yang Bocor , Ciri Dan Penyebab Baterai HP Yang Sering Bocor? jadi sekarang jangan khawatir lagi ya sobat jika kalian mengalami Cara Mudah Mengatasi Baterai HP Yang Bocor , Ciri Dan Penyebab Baterai HP Yang Sering Bocor. Karena Cara Mudah Mengatasi Baterai HP Yang Bocor , Ciri Dan Penyebab Baterai HP Yang Sering Bocor bukan kesalahan produk xiaomi yang jelek kok. Jangan khawatir untuk membeli produk xiaomi ya karena semua masalah bisa teratasi.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mudah Mengatasi Baterai HP Yang Bocor , Ciri Dan Penyebab Baterai HP Yang Sering Bocor"

Posting Komentar